Tuesday, February 3, 2009

Belmez Faces

Wajah Dari Dunia Lain

The Belmez Faces atau Faces of Belmez (Wajah Belemez: Ind) dapat dikatakan sebagai dokumen terbaik dari fenomena paranormal abad 20. Berlokasi di rumah keluarga Pereira yang beralamat di Street Real 5, Belmez de la Moraleda, Jaen, Spanyol. Tak ayal lagi, rumah kecil tersebut telah mengundang banyak orang, baik dari kalangan paranormal maupun ilmuan, untuk menyaksikan Belmez Face. Dimulai pada tahun 1971, penampakan wBelmez Face telah disaksikan oleh banyak orang secara berkala dengan mimik yang berbeda dan kemudian menghilang ketika dilantai rumah keluarga Pereira.

Gambar di kiri atas adalah gambar dari penampakan wajah terbaru pada rumah keluarga Pereira yang diambil pada tahun 1992. Penampakan wajah-wajah tersebut yang mana telah menghilang saat ini, pernah muncul dalam interval waktu yang tidak menentu selama 35 tahun dan telah difoto dan didokumentasikan oleh harian lokal. Tidak hanya itu, entah berpa banyak foto lainnya yang menjadi koleksi para pengunjung rumah keluarga Pereira di Belmez tersebut. Sebagian besar peneliti, sekali lagi baik dari kalangan paranormal maupun ilmuan, merasa yakin bahwa penampakan-penampakan lukisan Belmez face bukan dibuat oleh manusia. Semua penelitian ilmiah yang dilakukan terhadap Belmez Face hanya menimbulkan puluhan pertanyaan-pertanyaan baru.


Belmez Face tercetak pada media yang bisa diambil dan diteliti, misalnya pada kayu, lantai semen, maupun keramik. Para ilmuan melakukan pendekatan ilmiah sebisa mungkin untuk memecahkan fenomena ini. Mereka meneliti dengan seksama zat yang terkandung, perubahan molekul dan bahkan sampai pada penelitian yang memerlukan biaya yang sangat mahal untuk meneliti pergerakan dan perubahan atomik. Memang, ternyata terjadi perubahan dari struktur-struktur tersebut diatas yang ternyata mustahil dilakukan oleh manusia tanpa dukungan ilmu pengetahuan yang tinggi serta peralatan dan teknologi yang hebat.

Dan misteri Belmez Face menjadi mysteri yang tidak terpecahkan sampai detik ini.

Sejarah

Penamp[akan Belmez FAce dimulai pada 23 Agustus 1971, ketika Maria Gomez Camara bercerita bahwa sebuah wajah manusia muncul dan terlukis di lantai dapurnya secara tiba-tiba. Suaminya, Juan Pereira dan anak lelakinya, Miguel, dengan ketakutan menghancurkan lukisan wajah pada lantai dapur mereka dengan menggunakan kampak. Maka cerita penampakan wajah pada lantai dapur keluarga Pereira pun reda. Tetapi, tak beberapa lama kemudian wajah-wajah baru kembali bermunculan. Cerita kembali heboh sampai kemudian ilmuan datang dan mengambil sampel media tempat wajah tersebut muncul sebagai bahan penelitian.

Rumah Nyonya Maria kemudian muncul dikoran sebagai La Casa de Las Caras (Rumah sang Wajah), yang mana rumah tersebut dibangun pada abad ke 19. Atas izin pemilik rumah, maka penggalian pun dilakukan pada lantai rumah tersebut. Memang, kemudian sebuah sisa-sisa mayat manusia ditemukan. Tetapi, setelah mayat terebut dipindahkan dan dikuburkan dengan layak, penampakan Belmez Face tidak pernah berhenti.

Tahun 1972, ratusan manusia berkumpul didalam dan disekitar rumah tersebut untuk melihat penampakan Belmez Face. Ternyata, tidak seperti cerita di film-film horor yang mana penampakan hanya terlihat oleh beberapa gelintir manusia saja, Belmez Face dengan gagah beraninya tetap menampakkan dirinya ditengah ratusan manusia yang memadati rumah tersebut. Wajah-wajah itu terus bermunculan sampai kemudan berhendi beberapa tahun yang lalu. Lukisan-lukisan wajah pria dan wanita dengan berbagai bentuk, ukuran dan ekspresi.

Untuk penampakan Belmez Faces lainnya anda dapat lihat di bawah ini.










No comments:

Post a Comment